Berikut Adalah 7 Makanan Khas Lumajang Yang Terohor di Indonesia

Berikut adalah 7 makanan dan suvenir Lumajang yang terkenal di Indonesia

Lumajang adalah salah satu kota atau wilayah yang berlokasi di Jawa Timur, Lumajang adalah alamat kota pisang, karena merupakan penghasil pisang terbesar dan terbesar di Jawa Timur. Tapi tahukah Anda bahwa pisang bukan hanya fitur khusus Lumajang, tetapi ada juga beberapa makanan khusus dari Lumajang yang pasti akan terasa enak? Tidak hanya dari pisang olahan, tetapi juga dari berbagai bahan hanya ditemukan di Lumang ang.

Ada berbagai jenis pisang yang bisa Anda temukan dan nikmati di Lumajang, tidak hanya pisang, tetapi juga suvenir dan makanan khusus Lumajang lain yang patut Anda coba dan nikmati, berikut ini daftar makanan khas Lumajang di Jawa Timur.

Pisang Lumajang

Hidangan spesial pertama Lumajang adalah pisang Lumajang, mengapa harus itu pisang Lumajang? Karena Lumajang disebut Kota Pisang, Pisang Agung adalah pisang dengan bentuk dan rasa yang unik. Pisang besar tidak hanya tumbuh di Lumajang. Pisang memiliki tanduk yang besar dan sangat panjang, dan diperkirakan ukuran pisang ini biasanya dua atau tiga kali lipat ukuran pisang. Karena pisang yang lebih besar atau lebih lama relatif lebih mahal daripada pisang lainnya.

Kue Lupis Lumajang

Anda tidak akan pernah memaafkan Lupis, wow, karena lupes ini memiliki berbagai rasa dan bentuk yang unik. Lobi dapat berasal dari beras kaya gluten atau tepung gula merah, yang dapat menyebabkan gigitan. Kue tunggal Lumajang terbuat dari beras ketan, cara memasaknya dengan merebus dan membungkusnya dengan daun pisang. Dengan bentuk segitiga, kue lobi ini biasanya dicelupkan ke dalam adonan berminyak dan diambil pada sore hari sambil menikmati pemandangan indah Lumajang.

Lontong Petis Lumajang

Diet khusus Lumajang berikutnya adalah kelopak berumur panjang, jika Anda banyak mendengarkannya atau jika Anda mencoba kelopak tahu, mereka berbeda dengan kelopak berumur panjang. Padahal, perbedaannya bukan hanya tahu dan kue beras. Bumbu dan penyajiannya juga berbeda dengan pasta tahu, dan kue beras Lumajang biasanya bekerja sama dengan daging ayam sayur, telur ayam, tahu dan lainnya. Pot longies bisa menjadi tonik saat perut kosong. Anda juga dapat menemukannya dengan harga lebih murah.

Pecel Tello Lumajang

Di Lumajang, Jawa Timur, telesales telah menjadi makanan ringan dan makanan populer, dan popularitas makanan ini adalah karena kehadirannya yang lama di Lumajang. Anda juga dapat membuat teleskop pastel berkat proses produksi yang sederhana. Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat teleskop pixel ini super mudah adalah pisang, alfalfa, ganger, kacang-kacangan dan tunas panjang, serta bs herbal yang terbuat dari ubi jalar dan bahan baku. Anda juga dapat membelinya dari warung makan di Lumajang, Jawa Timur.

Bledus Lumajang

Apakah Anda makan bledus? Atau jika Anda masih tidak tahu apa itu bledus, adalah nama salah satu varietas Lumajang yang masih kurang populer daripada kue beras dan spesialisasi Lumajang lainnya. Pisau memiliki atom pipa kering, yang harus terendam semalaman, sebelum atom papill mengering. Direndam dalam anggur jagung yang sudah lama direbus, mekar setelah mendidih. Namun penyajiannya bukan hanya blus, sebelum makan blus atau menambahkan kelapa parut, pasti akan menambah rasa yang unik dan tampilan yang unik. Apakah Anda tertarik untuk mencobanya?

Keripik Pisang Lumajang

Seperti yang saya katakan sebelumnya, Lumajang adalah kota pisang, tentu saja pisang dibuat dari pisang olahan. Karena pisang yang sangat mudah dimanipulasi adalah keripik pisang. Camilan pisang ini bisa menjadi oleh-oleh jika Anda mengunjungi kota pisang ini. Dari keripik pisang yang manis, pedas, dan asin hingga berbagai rasa dan varietas keripik pisang olahan. Harganya juga layak digunakan sebagai oleh-oleh.

Kue Latok

Latok bukan makanan asli Lumajang, tetapi Anda dapat menemukan kue Latok di Kota Lumajang, dan ini telah menjadi kue favorit. Selain itu, meskipun kue ini hadir di banyak kota di Indonesia, Latok dari lumajang memiliki karakteristik sendiri yang membedakannya dari kue Latok lainnya.

sumber: azzamaviero.com