Biodata Yusuf Mahardika a.k.a Si Madun yang Kini Beranjak Dewasa

Siapa yang tak kenal dengan sinetron Tendangan Si Madun? Sinetron yang tayang pada tahun 2012 sampai dengan 2013 lalu ini digawangi oleh aktor utama yang kini telah beranjak dewasa dan semakin tampan. Yusuf Mahardika Lingga Putra atau Yusuf Mahardika merupakan sang pemeran utama, yang memerankan tokoh Madun.

Lelaki yang kini telah menggunakan kacamata ini dulunya pun sempat menjadi seorang kapten dari Timnas U-14. Tak ayal, kemampuan yang dimilikinya ini pun semakin memperkuat bahwa Yusuf memang benar-benar mahir dalam bersepak bola. Jauh sebelum menjadi si Madun, Yusuf terlebih dahulu bermain dalam film Garuda di Dadaku 2 (2011).

Lahir di Jakarta pada 20 Agustus 1999 dan sudah berusia 21 tahun, ternyata Yusuf tak hanya berprofesi sebagai seorang aktor, tapi di usianya yang masih muda, Yusuf telah menjadi seorang pemain sepak bola. Bergabung dengan SSB AS-IOP APACINTI, Yusuf turut andil dalam beberapa ajang sepak bola.

Tak hanya lokal saja, lingkup nasional dan internasional pun ia juga bergabung dan menyabet juara I. Bahkan, di ajang lain, Yusuf dan tim berhasil menang dalam ajang Festival All Star Galapuri U-10-12 tahun pada Desember 2009 dengan menyabet juara I. Selain menyabet kemenangan di klub bolanya, Yusuf juga berhasil mendapatkan beberapa prestasi di berbagai ajang perlombaan sepak bola.

Sebelum menjadi pemeran utama dalam film Garuda di Dadaku dan Tendangan Si Madun, Yusuf ternyata Yusuf ternyata menjadi salah satu diantara 20 orang yang terpilih menjadi Bintang Biskuat Akademi Juara tahun 2009. Telah lama aktif di dunia seni peran, membuat Yusuf tak lagi kagok, justru semakin lihai dalam memperlihatkan kemampuan aktingnya.

Meski hampir semua sinetron yang Yusuf bintangi berbau sepak bola, tapi ternyata ia memiliki hobi lain di bidang olahraga. Dibesarkan dengan sepak bola, Yusuf juga gemar bermain ice skating dan skateboard. Walaupun tak menjadi ladang penghasilan baginya, tapi lewat dua bidang olahraga tersebut mampu dijadikannya sebagai wadah penyalur hobi.

Layaknya lelaki pada umumnya yang senang dengan dunia otomotif, Madun juga memiliki hobi motoran lho. Ketampanan yang ia miliki semakin terpancar, ketika tengah mengendarai motor kesayangan. Selain motor, Yusuf juga tengah disibukkan dengan kegiatan bersepeda keliling kota bersama dengan teman-temannya.

Dunia fotografi pun tak lupa ia dalami juga lho. Sempat menjadi fotografer prewedding, kemampuannya dalam mengulik foto juga patut diperhitungkan. Yusuf pun beberapa kali sempat menyambangi berbagai tempat, termasuk Jogja untuk mencari spot foto sekaligus mengasah kemampuan memotretnya.

Salah satu pecinta kucing, Yusuf yang sempat memproduksi cerita pendek bersama kawan-kawannya bertajuk Tanpa Pulang pada lebaran tahun 2020 ini, kini masih belum terjun kembali ke dunia layar kaca. Kita tunggu ya, sinetron dan film terbaru apalagi yang akan diperankannya si Madun kedepan.