Cara membuat gift souvenir plakat sendiri

Bagi anda yang hobi membuat aneka kerajinan tangan sendiri, mungkin anda senang mengexplore aneka bahan untuk dijadikan sebuah produk bukan?. Dari mulai kain flanel, kardus , bekas botol aqua, lilin mainan dan masih banyak lagi. Apa anda pernah mencoba membuat kerajinan tangan dari bahan akrilik?. Jika belum, coba deh anda cobain, seru loh ane bisa memulai misalnya membuat gantungan kunci , membuat miniatur akrilik, atau model – model lainnya. Anda juga bisa loh membuat souvenir plakat dari bahan akrilik yang sederhana, misalnya berfotokan foto anda dengan pasangan disertai dengan tulisan yang romantis. Ya mudah kok cara buatnya, pake akrilik yang ketebalannya rendah aja yang 5 mili.

Bahkan bila anda memilik otak bisnis, selain anda bisa membautnya kusus untuk orang terdekat anda, anda juga memanfaatkan peluang ini untuk dijual ke orang lain, karena memang di luar sana plakat custom ini cukup laku dan banyak diburu untuk dijadikan sebagai hadiah, hanya modal akun martketplace shopee, anda bisa menjual produk -produk yang dihasilkan dari bahan akrilik. Namun sebelum anda menual kharis kreasi anda, ada baiknya anda melakukan riset berapa harga plakat akrilik dijual dipasaran, sehingga anda dalam penentuan harga tidak terlalu murah dan tidak terlalu mahal, mengikuti harga pasar, tapi bolehlah agak up lagi sedikit hehe. Yap dengan keberagaman produk yang bisa di ciptakan dari bahan akrilik, membuat akrilik banyak dijadikan sebagai referensi untuk memulai bisnis. Biasanya untuk harga gantungan kunci akrilik sekitar Rp.5000 an, kemudian ada plakat akrilik sekitar Rp.150.000 dan lain sebagainya. Untuk cara pembuatannya pun relatif mudah,cukup potong – potong, lem print atau ukir, jadi deh, cukup simple.

Untuk tahapannya sendiri biasanya adalah dimulai dari print desain, tempel ke akrilik, kemudian potong akriliknya, dan jadikan satu bagian sehingga membentuk sebuah plakat akrilik. Untuk printnya anda bisa menggunakan metode transper paper, atau juga bisa dengan uv printing. Sesesimpel dan semudah itu, untuk harga biasanya terganung besarnya ukuran, anda bisa menyesuaikan dengan harga di pasaran, atau bisa sedikit melebihi harga pasaran, pastikan sebelum anda menjual produk anda, perhatikan mengenai finishing, pastikan sudah tidak ada lagi bekas atau sisa potongan menempel diakriliknya, dengan cara menghamplasnya hingga rapih dan bersih, karen kualitas produk no satu.