Cara Mengoptimalkan Gambar di Fanspage untuk bisnis anda

Gambar sangat penting pada profil media sosial apa pun, apakah itu yang Anda gunakan untuk profil dan gambar sampul, atau yang Anda bagikan. Tahun lalu, lebih dari sepertiga tautan yang dibagikan di Twitter dan lebih dari separuh posting di umpan berita Facebook adalah gambar.

Cara Mengoptimalkan Gambar di Fanspage

Gambar populer karena mereka menarik dan langsung memuaskan. Namun, saat mengunggah gambar, konten bukan satu-satunya hal yang harus dipertimbangkan – Anda juga harus memikirkan ukuran file gambar dan bentuknya.

Berikut adalah beberapa cara untuk mengoptimalkan gambar yang Anda tampilkan di lima situs media sosial utama: Facebook, Google+, Twitter, LinkedIn dan Pinterest.

Umum

Ke situs mana pun Anda mengunggah gambar, pastikan nama file itu relevan dengan gambar tersebut. Jadi, jika gambar menunjukkan gaun merah dari koleksi musim panas Anda, hubungi gambar summer-dress-red.jpg. Memberi nama pada gambar Anda dengan tepat akan meningkatkan kemungkinan gambar itu muncul dalam pencarian gambar yang benar.

Anda akan melihat bahwa saya menamai file gambar sebagai JPEG. Ada beberapa file gambar yang bisa Anda gunakan – JPEG, GIF atau PNG – tetapi menggunakan JPEG adalah pilihan terbaik. File JPEG dapat dikompresi secara signifikan, tetapi masih berkualitas bagus. Gunakan file GIF untuk thumbnail dan gambar yang tidak pernah besar. Gunakan file PNG sebagai alternatif untuk salah satu dari dua lainnya.

Yang paling penting, pastikan bahwa semua gambar Anda menarik dan relevan. Posting secara teratur dan tanggapi komentar yang diperoleh gambar Anda. Cari tahu gambar apa yang paling disukai, +1 dan bagikan dan kapan, lalu cari tahu strategi terbaik untuk memanfaatkan gambar populer.

Konten yang Anda poskan di situs media sosial apa pun akan muncul di feed teman, pengikut, dan koneksi Anda dengan versi miniatur dari gambar profil Anda. Pastikan bahwa, bahkan sebagai thumbnail, gambar profil Anda mudah dibuat.

Ingatlah bahwa situs media sosial terus berubah, jadi meskipun ukuran gambar dalam posting ini akurat (per 29/05/2013), pastikan untuk memeriksa ulang online.

Facebook

Foto sampul Facebook adalah hal pertama yang dilihat pengunjung, jadi pastikan itu menarik perhatian mereka. Bingkai untuk foto sampul Facebook adalah 815 piksel lebar 315 tinggi. Gambar sampul profil Anda harus jelas terkait dengan perusahaan Anda, dan itu tidak dapat menyesatkan atau melanggar hak cipta orang lain. Sampul tidak dapat menampilkan lebih dari 20% teks dan mereka tidak dapat berisi teks tampilan yang meminta pengguna untuk membagikan gambar.

Gambar profil Facebook tumpang tindih dengan foto sampul dekat dengan sudut kanan bawahnya. Ini 160 x 160 px, tetapi gambar yang Anda unggah untuk mengisi ruang harus lebih dari 180 x 180 px. Saya akan menyarankan menggunakan logo perusahaan Anda sebagai gambar profil Anda, tetapi cobalah untuk berkreasi dengan foto sampul Anda. Jika Anda punya waktu, ubah setiap bulan atau lebih, atau gunakan untuk mengiklankan penawaran atau produk baru yang Anda miliki. Namun, pastikan bahwa Anda mengikuti aturan Facebook.

Gambar garis waktu ditampilkan hingga 403 x 403 px di pratinjau, dan 960 x 720 px di lightbox. Gambar hingga 2048 x 2048 px dapat diunggah. Jika suatu gambar memiliki lebar 403 piksel dan lebar 603 piksel, 200 piksel akan dipotong dari pratinjau, yang akan tampak mengerikan jika 200 piksel itu sangat penting. Jangan berharap pengunjung ke halaman Anda mengklik pratinjau jika mereka tidak dapat melihat seluruh gambar, mereka hanya akan memperbesar gambar yang menggelitik mereka.