Tips menjadi pengusaha florist di kota bogor

Jika anda memiliki modal usaha dan berniat menjadi pengusaha yang berkecimpung di dunia pembuatan rangkaian bunga papan di bogor , tentunya anda harus meriset dan menelaah apa – apa saja yang harus dipersiapkan dan apa saja resiko – resiko yang kedepannya akan anda hadapi dari bisnis ini. Ya dalam bisnis sudah lazim hukumnya untuk menelaah semua kemungkinan reskio terburuk dari atas usaha yang akan kita jalankan. Karena di awal kita harus berbicara mengenai pahit-pahitnya, jangan dulu memikirkan angka omset yang akan didapat, walaupun memang itu penting sebagai bahan afirmasi, namun lebih baik menerawang resiko – resikonya terlebih dahulu.

img-default

Lalu apa saja resiko – resiko yang mungkin akan dihadapi pengusana florist ??, diantranya adalah harga bunga yang mungkin selalu fluktuatif, dan di momen momen tertentu harganya bisa saja melambung tinggi, nah anda harus memperlajari momen momen apa saja ketika harga bunga di pasaran melambung. Selain itu juga tentu antar sesama florist pasti ada persaingan harga, walau begitu anda jangan terpengaruh dengan persaingan harga, karena yang terpenting adalah, maksimalnya service dan deliverynya, karena di bisnis pembuatan karangan bunga di bogor , sangat di tuntut hasil yang profesinal rapih, dan pengiriman yang cepat, karena tak jarang konsumen ingin meminta agar karangan bunga bisa di kirimkan lebih cepat, namun bila anda menyanggupinya maka akan menjadi nilai plus untuk florist anda.

Selain itu anda tentunya harus selalu berinovasi, misalnya membuat kerasi baru dari bunga, menciptakan model buket premium dengan harga murah, membuat hadiah ulang tahun dari bunga dikombinasi dengan box, dan masih banyak lagi. Ya iintnya strategi yang harus anda lakukan adalah dengan terus berinovasi dan membuat pembeda dengan vendor florist lainnya, dan menjadi diri sendiri. Bila anda memiliki tanah atau lahan kosong, dan memungkinkan, anda bisa menanam bunga sendiri di lahan anda, sehingga bila harga bunga-bunga sedang naik di pasaran, atau sedang menglamani kalangkaan, anda tidak terlalu terpengaruh, dan tetap bisa berjalan di tengah krisis.